6 Rekomendasi Wisata Alam Untuk Menenangkan Diri

Spread the love

Salah satu tujuan orang berlibur atau berwisata alam itu adalah untuk bisa menenangkan diri atau healing dari kepenatan pekerjaan. Wisata alam di Indonesia itu ada banyak sekali dan hampir semua bisa dipergunakan untuk menenangkan diri kalian dan menyegarkan pikiran kalian.

6 Rekomendasi Wisata Alam Untuk Healing

Berikut kami akan rekomendasikan 6 wisata alam yang bisa kalian pakai untuk healing dan mendapatkan kembali semangat bekerja.

1.      Wisata Bahari Likupang Sulawesi Utara

Likupang di Sulawesi Utara itu bisa menjadi pilihan kalian yang ingin berwisata untuk menenangkan diri kalian yang sangat pas. Likupang itu adalah tempat wisata bahari dengan pemandangan alam yang sangat indah, sehingga bisa dipergunakan untuk menenangkan pikiran dari rutinitas pekerjaan. Kalian bisa menikmati keindahan pantai yang indah dan juga keindahan bawah laut yang menawan.

Likupang sendiri terbilang masih cukup sepi, sehingga bisa dipakai untuk healing dengan suasana yang tenang dan juga menyejukkan hati.

2.      Maribaya Natural Hot Spring Lembang

Rekomendasi yang kedua ada Maribaya Natural Hot Spring yang ada di Lembang, tempat ini sangat nyaman untuk kalian healing. Tempat wisata ini merupakan tempat pemandian air panas yang bisa kalian pergunakan untuk berendam dengan menggunakan air panas. Berendam dengan air panas memang sangat mampu membuat tubuh menjadi lebih segar dan juga menenangkan pikiran.

Pemandian air panas ini pun mengandung belerang, sehingga bisa dipakai juga untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit. Suasana dari tempat ini pun masih sangat asri, sehingga kalian bisa mendapatkan suasana yang segar dan tenang untuk healing.

3.      Forest Healing Di Lampung

Forest Healing merupakan sebuah metode wisata yang sedang dikembangkan di Lampung dan menjadi rekomendasi wisata untuk kalian healing. Sebenarnya model wisata seperti ini sudah lama tren di luar negeri, tapi di tahun 2021 ini baru di Lampung yang mengembangkannya. Kalian akan bisa merasakan suasana hutan yang ada di lampung yang memang tepat untuk kalian bisa menenangkan diri.

Ada beberapa hutan di lampung yang masuk ke dalam metode wisata Forest Healing ini, jadi kalian bisa memilih salah satu hutan tersebut.

4.      Nusa Penida Di Bali

Destinasi wisata yang berikutnya tentu saja Nusa Penida yang ada di Bali, tempat ini memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pemandangan tebing dan laut lepas serta pantai dengan pasir putih itu menjadi kombinasi yang pas untuk kalian bisa menenangkan pikiran. Pemandangan yang ditawarkan pun cukup unik, karena ada beberapa pulau kecil di sekitar Nusa Penida yang bisa menjadi hiasan tambahan.

Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan di sini untuk menenangkan pikiran kalian selama berlibur.

5.      Wisata Bukit Campuhan Di Bali

Rekomendasi berikutnya ada bukit Campuhan yang ada di pulau Bali, ini merupakan bukit yang terbilang cukup unik ya. Bukit Campuhan ini memiliki jalan setapak lurus yang cukup panjang di bagian atasnya, jadi pemandangan di atas sana jelas sangat indah. Berjalan di jalan setapak di puncak bukit ini akan bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres dan penat karena pekerjaan.

6.      Nusa Dua Bali

Rekomendasi terakhir yakni di Nusa Dua Bali, jelas ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat indah dan juga menarik. Pemandangan yang sangat eksotis akan bisa kalian dapatkan di sini dan mampu menghilangkan berbagai kepenatan di kepala kalian. Tapi pastikan kalian tidak berkunjung di hari libur, karena sudah pasti sangat ramai.